Saturday, February 21, 2009

crossover layout friendster

sebelumnya, saya telah menulis tutorial tentang personalisasi domain friendster dan tutorial tentang created layout fs, kalau belum baca 2 tutorial itu, sebaiknya di baca 2 tutorial tersebut klik disini dan disini dan disini . kalau udah baca dan udah paham 2 tutorial tersebut maka silahkan

siapkan minuman dingin dan cemilan, pokoknya persiapkan sesuatu yang dapat membuat kalian santai dalam membaca dan mempelajari artikel ini. okey, udah siapkan, next...

saat ini q akan menulis tutorial yang agak berat karena berhubungan dengan java script dan css, tapi yang pastinya, jika kalian memahami tutorial ini, maka, imajinasi kalian, dapat kalian tuangkan dalam bentuk bahasa java script dan css.

sebelumnya, bagi yang belum mengetahui apa itu css dan apa itu java script, ini adalah pengertiannya :

Cascading Style Sheets (CSS) adalah suatu bahasa stylesheet yang digunakan untuk mengatur tampilan suatu dokumen yang ditulis dalam bahasa markup. Penggunaan yang paling umum dari CSS adalah untuk memformat halaman web yang ditulis dengan HTML dan XHTML. CSS digunakan oleh penulis maupun pembaca halaman web untuk menentukan warna, jenis huruf, tata letak, dan berbagai aspek tampilan dokumen. CSS digunakan terutama untuk memisahkan antara isi dokumen (yang ditulis dengan HTML atau bahasa markup lainnya) dengan presentasi dokumen (yang ditulis dengan CSS). Pemisahan ini dapat meningkatkan aksesibilitas isi, memberikan lebih banyak keleluasaan dan kontrol terhadap tampilan, dan mengurangi kompleksitas serta pengulangan pada stuktur isi. CSS memungkinkan halaman yang sama untuk ditampilkan dengan cara yang berbeda untuk metode presentasi yang berbeda, seperti melalui layar, cetak, suara (sewaktu dibacakan oleh browser basis-suara atau pembaca layar), dan juga alat pembaca Braille. Halaman HTML atau XML yang sama juga dapat ditampilkan secara berbeda, baik dari segi gaya tampilan atau skema warna dengan menggunakan CSS. CSS bisa mengontrol/mengatur seluruh tampilan halaman web dengan hanya sebuah dokumen CSS. Secara default, ekstensi untuk file CSS adalah .css (dot css). Singkatnya, CSS adalah sebuah dokumen yang digunakan untuk mengatur layout PROFILE FRIENDSTER kamu misalnya : background (BG) image, warna huruf/font, jenis huruf/font, warna border, dan sebagainya.

Javascript (JS) adalah bahasa pemrograman yang khusus untuk halaman web agar halaman web menjadi lebih hidup. Kalau dilihat dari suku katanya terdiri dari dua suku kata, yaitu Java dan Script. Java adalah Bahasa pemrograman berorientasi objek, sedangkan Script adalah serangkaian instruksi program. JavaScript merupakan implementasi Netscape Communications Corporation untuk ECMAScript standar yaitu suatu bahasa skripting yang didasarkan pada konsep pemrograman berbasis prototype. Bahasa ini terutama terkenal karena penggunaannya di situs web (sebagai JavaScript Client Side) dan juga digunakan untuk menyediakan akses skripting untuk objek yang dibenamkan (embedded) di aplikasi lain. Untuk yang terakhir ini umum digunakan untuk HACKING FRIENDSTER. Terutama dengan metode INJEKSI FLASH OBJECT untuk melakukan Take Over Account. Walaupun memiliki nama serupa, JavaScript hanya sedikit berhubungan dengan bahasa pemrograman Java, kesamaan utamanya hanyalah penggunaan sintaks C. Secara semantik, JavaScript memiliki lebih banyak kesamaan dengan bahasa pemrograman Self. JavaScript (selanjutnya hanya ditulis “JS”) kita gunakan untuk TWEAKING jika anda mau menambahkan beberapa macam fungsi tambahan, misalnya Welcome Page, Who Viewed Me (WVM), No Right Click, Berbagai Alert Box, Slideshow, IP Tracker, Chatbox, dll. Untuk segi HACKING bisa digunakan untuk FAKE LOGIN dll, Tweaking adalah sebuah proses untuk meningkatkan kapasitas dan atau kualitas. Dalam hal ini adalah mempercantik PROFILE FRIENDSTER kita lebih dari fasilitas standar yang disediakan oleh pihak FRIENDSTER. Tweaking ini lah yang akan kita bahas dan akan kita lakukan. Eksternal File adalah sebuah file/dokumen yang kita upload/hosting dan dapat diakses secara public. File ini nantinya akan berupa code-code baik itu CSS ataupun JAVASCRIPT. File ini akan kita gunakan untuk mempercantik PROFILE FRIENDSTER. Selanjutnya editing profile dilakukan pada file ini saja tanpa masuk ke bagian CUSTOMIZE di FRIENDSTER.

Linker adalah sebuah code yang digunakan untuk memasukkan/menginjeksikan sebuah file ke dalam sebuah situs dalam hal ini FRIENDSTER agar isi file tersebut dapat di eksekusi oleh browser yang membuka PROFILE FRIENDSTER tersebut.

demikian pengertian css dan js serta peranan nya dalam menuangkan animasi kita dalam bentuk design layout friendster., selanjutnya, jika anda benar2 ingin mendalami dunia bahasa design css dan js , perbanyaklah mencari artikel dan tutorial yang menjelaskan tentang css dan js. ini adalah contoh css dan js yang udah jadi contoh css dan contoh js

setelah file css dan js anda telah jadi, langkah selanjutnya adalah. upload ke salah satu hosting, kemudian link dari file css anda, anda linker dengan css linker, kemudian, link file js anda linker dengan linker js. untuk hal ini akan saya bahas dalam tutorial saya yang selanjutnya.

okey, semoga artikel ini bermanfaat untuk semuanya.


salam hangat


irfandy.
ghost.filebox@gmail.com

0 comments:

Post a Comment