Saturday, February 21, 2009

created layout fs

pada tulisan saya sebelumnya yang membahas personalisasi domain fs, bagi yang belum baca silahkan ke http://design-friendster.blogspot.com/2009/02/personalisasi-domain-friendster.html, maka saat ini gw akan membahas tentang layout friendster........

untuk membuat layout fs, ada banyak cara yang dapat di gunakan, baik cara manual maupun menggunakan tool generator friendster, dan postingan gw yang ini, adalah bagaimana kita mencreated atau mendesign layout fs dengan menggunakan friendster generator.

o yah, Friendster generator adalah sebuah layanan yang ditujukan kepada friendsterholic untuk mendesign layout atau tampilan friendsternya. Artikel ini saya tujukan kepada mereka yang belum tau friendster generator dan ingin menggunakan frioendster generator sebagai media untuk mendesign layout fs nya. Oleh karena itu, semoga artikel ini dapat membantu mendesign layout fs kalian.

sebelumnya, siapkan picture background yang ingin anda gunakan sebagai background fs anda. o yah, software design untuk membuat background fs anda ada http://design-friendster.blogspot.com/2009/02/welcome-to-friendster.html

silahkan di download dan design lah background fs anda, nah klw udah jadi silahkan ke http://generator.idfriendsterlayout.com/

klw udah masuk, Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :
  1. Masuk ke situs tersebut, tampilan halaman utamanya seperti di bawah ini :
  2. Kemudian pilih menu create new layout untuk membuat desain layout. Desain layout ini tampil dengan ukuran dan bentuk asli dari profil FS. Dan akan muncul tampilan sebagai berikut :
  3. Langkah selanjutnya silahkan pilih menu page background untuk mengganti background profil anda. anda juga dapat memasukkan gambar sebagai background dengan memasukkan URL gambar yang akan dijadikan background. Jika sobat memilih warna, maka sobat tinggal memilih warna yang cocok saja. Namun jika memilih gambar, sobat bisa mengaturnya dengan menandai bulatan-2, apakah itu diulang (tiled?) atau perpindahannya (movement). Tandai fixed jika background diharapkan diam. Sobat bisa pilih preview untuk melihat hasilnya.
  4. Menu berikutnya adalah Global font. Menu ini digunakan untuk merubah tampilan huruf pada profil anda. anda bisa mengganti jenis huruf, model huruf (kapital, besar semua, kecil semua), dan warna huruf.
  5. Menu yang ketiga adalah Links. anda bisa mengatur warna huruf dan model huruf link. Selain itu, juga dapat diatur bagaimana tampilan link jika terdapat kursor di atasnya dengan mengaturnya pada sublink Link on hover.
  6. Untuk mengganti model kotak-2 yang ada di FS kita, silahkan pilih menu Boxes. Dalam menu tersebut anda juga dapat mengganti model garis-2 pada kotak, apakah itu putus-2, titik-2, double, berbentuk seperti pigora, dll.
  7. Menu selanjutnya adalah modules. Di sini anda bisa mengganti tampilan dari, kolom komentar, teman, more about me, dll. Coba saja sendiri sub menu-2 yang ada.
  8. Selanjutnya silahkan pilih menu control panel. Menu ini sangat penting karena setiap pertama kali membuka profil, pasti daerah ini yang akan muncul terlebih dahulu.
  9. Pada menu photo, anda dapat merubah tampilan bingkai primary dan sebagainya
  10. Langkah terakhir adalah pilih menu Get Friendster Code. Disana anda harus mendaftar terlebih dahulu dengan memilih create account agar mendapat kode CSS.
  11. Setelah mendaftar, Klik kembali menu Get Friendster Code. Kemudian pilih download friendster code.
  12. Copy kode CSS yang ada, kemudian paste di halaman customize FS anda. Tentunya setelah anda Login terlebih dahulu.
okey, demikian tutorial ini saya buat, semoga bermanfaat.


salam hangat



irfandy
ghost.filebox@gmail.com



0 comments:

Post a Comment